oleh

Presiden Jokowi Kunjungi  Jawa Timur, Guna Tinjau Kegiatan Vaksinasi dan Resmikan Bendungan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Jawa Timur (Jatim) dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (7/9/2021).

Kepala Negara beserta rombongan dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB menuju Pangkalan TNI AU Iswahjudi di Kabupaten Magetan.

Rencananya, setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Presiden Jokowi langsung menuju SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar.

Baca Juga  Ratusan Tenaga Kesehatan Belum Divaksinasi Di Kota Ternate

Setelah itu, Presiden juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo, yang diperuntukkan bagi para pelajar dan santri. Di sana, Presiden akan turut menyapa para peserta vaksinasi dari sejumlah rumah ibadah di seluruh Indonesia.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk melakukan peninjauan sekaligus meresmikan Bendungan Bendo yang ada di Dusun Bendo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga  Jawa Timur Sumbang Angka Tertinggi pada Merdeka Ekspor Pertanian

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Blitar dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Setibanya di Kota Blitar, Presiden Jokowi akan langsung menuju lokasi Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) guna meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Setelah itu, Kepala Negara bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Baca Juga  Ini Respon Wakil Gubernur DKI Jakarta Terkait Peluang DKI Jakarta Terapkan PPKM Leval 3

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed